Kata-kata Persahabatan

Berbicara persahabatan, rasanya rindu dan kangen ketika sudah berpisah dan menjalani aktivitas masing-masing.

Dari dua sisi koin, persahabatan ada yang nusuk dari belakang (munafik) dan ada yang persahabatan sejati (setia).

Persahabatan sejati memiliki banyak ciri, yang beberapa diantaranya, bisa saling curhat, bisa menjadi teman konyol, lucu-lucuan, suka duka bersama-sama, berjuang bersama-sama, dsb.

Persahabatan sejati biasa disebut juga teman seperjuangan karena saling berbagi duka dan suka bersama-sama.

Persahabatan yang nusuk dari belakang, munafik memiliki banyak ciri, yang beberapa diantaranya adalah membocorkan rahasia yang seharusnya jangan dibilang keluar, merebut pasangan, merebut rezeki, dan masih banyak lagi lainnya.

Saat ini banyak orang yang mengekspresikan momen-momen ketika bersama dengan sahabat di media sosial baik itu facebook, twitter, dan instagram maupun di aplikasi chat seperti line dan whatsapp.

Momen-momen tersebut dibagikan melalui status, story, caption, video, ccp, dan foto-foto kebersamaan.

Tatkala juga bagi orang-orang yang telah berpisah dengan sahabatnya dengan mengirimkan berbagai pesan kerinduan apakah bisa seperti saat-saat ketika sedang bersama.

Saat bingung merangkai kata-kata mutiara persahabatan, maka cobalah untuk melihat contoh-contoh kata-kata sahabat sejati di internet, salah satunya di sini.

Berikut kata-kata sahabat sejati yang menyentuh hati dan lucu:

  • Dalam Persahabatan Itu Kalau Buat Kesalahan Memang Gampang untuk Di MAAFkan tapi Sulit Untuk Dilupakan KESALAHANnya.
  • Meski Berkilo-kilo jarak yang memisahkan kita,Tapi kamu tak pernah kulupakan.karena persahabatan tidak di ukur dari seberapa jauh melainkan ingat dengan hati yang tulus.
  • Susah senang kita berjuang, jatuh bangun kita rasakan, segala cara telah dilakukan untuk sebuah kebersamaan.
  • Tak ada terlambat untuk berubah, tak ada kata lelah dalam belajar dan tak ada kata benci untuk mu sahabat.
  • Perpisahan tak akan terjadi tanpa pertemuan,dan kematian tak akan ada jika tak ada kehidupan. Persahabatan akan abadi jika saling percaya dan menyayangi satu sama lain.
  • Selama kita masih berada di planet yang sama, Meratap langit yang sama dan menginjak tanah yang sama, Maka selama itu pula kita akan terus bersama. Hingga kita berada di dunia yang berbeda (kematian).
  • Kawan …. walaupun banyak yang menggosipimu ,membencimu,diam dan dengarkan saja, karena secara tidak sadar mereka membuatmu mendapat pahala
  • Dear sahabat …. Ajari dan bimbing aku, jangan pergi dan tinggalkan aku …. karena aku belum siap dan tak mau kehilangan kamu.
  • Walaupun kita tidak satu sekolahan lagi, gak bisa bareng-bareng lagi. tapi kalian tetap dan masih sahabat ku kok. Meskipun jarak di antara kita jauh tapi,itu takkan mempengaruhiku untuk melupakan kalian.yakinlah …. kalian akan tetap jadi sahabat aku.
  • Perpisahan …. Takkan ada tanpa ada pertemuan. Takkan hadir tanpa di undang, Takkan terjadi jika bukan karena takdir dari Allah. Maka …. anggaplah perpisahan itu adalah awal dari cerita mu, bukalah lembaran baru, gapailah cita-cita dan mimpi-mimpimu. Namun, satu yang perlu kau tau, jangan pernah,kamu lupakan kenangan indah bersamaku wahai sahabatku.
  • Jangan anggap perpisahan adalah akhir dari segalanya, justru itu adalah awal bagi kita untuk berjuang menggapai cita-cita dan tujuan kita masing-masing, pasti akan ada pertemuan lagi setelah ini.
  • Tak ada perpisahan jika tak ada pertemuan, perpisahan bukan akhir dari semua cerita, namun awal dari semua cerita yang ada. Mungkin akan serasa menyakitkan, namun …. percayalah akan ada pertemuan lagi setelah ini entah itu dikala kita sudah sukses dan memiliki pekerjaan, yang jelas… kita akan bertemu kembali,entah itu besok,lusa. Kita gak tau, yang penting fokuslah dulu dalam tujuanmu.
  • Kau akan selalu menjadi sahabatku,apapun,bagaimanapun,keadaanmu. Untuk hari ini,esok dan untuk selamanya.
  • Sahabat terbaik adalah mereka yang selalu ada,untuk mengingatkan kita,dan membimbing kita kejalan yang benar.Bukan malah menyesatkan kita pada suatu masalah atau perbuatan yang dapat merusak masa depan kita.
  • Persahabatan tentu ada suka duka di dalamnya, pertengkaran pasti sering terjadi tapi itu semua hanya sebentar sudah itu langsung baikan. Sahabat itu seperti saudara kemana mana pasti bareng, Persahabatan yang abadi akan ada jika saling menghargai dan saling mengerti.
  • Tak perlu istimewa untuk bersama dan menjalin suatu hubungan cukup dengan kesederhanaan dan saling menghargai satu sama lain. itu sudah cukup sahabatku
  • Perpisahan akan menghampiri kita, di saat itulah kita berpisah untuk mencari tujuan hidup dan cita-cita kita masing-masing. dan di waktu itulah kita tak bisa dan bahkan jarang bertemu, dan di waktu itu pula tak ada lagi kebersamaan,kekonyolan,ketawa bareng, kalau apa-apa selalu bareng. kawan aku mohon tetaplah ingat denganku.
  • Pertemanan itu bukan sekedar status dan bagaimana kita bersama . tapi, tentang bagaimana kita saling menghargai satu sama lain.
  • Dear Sahabat. Aku tak tau bagaimana caraku berterimah kasih atas segala luka dan kebahagian yang telah kamu berikan padaku, kamu selalu ada di saat aku butuh, walau kadang ada pertengkaran di antara kita. Aku selalu berdoa semoga kita tetap utuh dan satu dalam sebuah ikatan yaitu persahabatan.
  • Dalam persahabatan itu memang penuh rintangan, kadang kita harus mengalah karena hal sepele,kadang pula kita harus tersenyum di kala sedang merasa di jatuhkan, tapi, yakinlah kalau sahabat yang baik itu akan selalu mendukung kita bagaimana pun dan apapaun yang kita lakukan.bukan meninggalkan lalu pergi.
  • aku bukan orang baik.akupun bukan orang jahat. tapi aku hanya ingin terlihat baik di depan sahabat-sahabat ku .
  • Hargailah orang-orang yang mencintai dan menyayangi kalian, hargai persahabatan yang kalian jalani sekarang, walaupun terkadang pertengkaran selalu datang tapi yakin lah.. itu tak akan lama.
  • hay kawan …. tak selamanya persahabatan yang di jalani itu baik, pasti ada suka dan duka di dalamnya …, jadi pandai pandai lah dalam bersahabat agar persahabatan itu jadi abadi dunia maupun akhirat.
  • sangat bahagia rasanya bisa menghabiskan waktu bersama sahabat di sekolah, tapi rasa bimbang selalu menghampiri karena perpisahan selalu mengintai kami,kami selalu berharap agar waktu ini berjalan lambat agar waktu bersama sahabat-sahabatku bisa panjang.
  • bukan lupa tapi hanya lelah, bukan lari tapi hanya beristirahat, bukan membenci tapi hanya berhenti, berhenti dalam arti tak mampu lagi melukai mu sahabat… karena mungkin kehadiranku hanya membawa kesedihan dalam hidup mu. Aku hanya ingin kau tau sahabat….bahwa aku tetap di sini menunggumu, menanti mu. tapi jika kau tak kembali itu berarti kau tak lagi membutuh kan ku.
  • terimah kasih sahabat udah ada di setiap hari-hari ku. Aku sadar diri bahwa aku tak kau anggap lagi, aku pun minta maaf jika aku salah. aku hanya ingin kau kembali, bukan untuk pergi, aku ingin kau di sini bukan di sana. tapi, kamu mungkin tak peduli denganku lagi.
  • jika menurutmu aku tak lagi berharga bagimu dan tak lagi di inginkan. Baiklah aku terima . Tapi aku minta maaf karena aku tak bisa menjadi sahabat yang baik untuk mu. Dan jika kamu menginginkan ku untuk pergi baiklah, akan ku lakukan. Tapi satu hal yang kamu harus tau. Aku akan terus menunggumu di sini walau engkau meninggalkan ku sendiri.
  • Teman itu ada 2 yaitu teman sejati dan hanya teman saja . Teman sejati akan selalu ada apabila teman sejatinya membutuhkan bantuan DAN jika hanya teman saja dia akan datang apabila pas ada maunya saja
  • Lebih baik mempunyai satu sahabat dari pada mempunyai 1000 teman penghianat
  • Seorang sahabat sejati tidak akan pergi melangkah pergi disaaat temannya sedang dalam kesusahan.
  • Sedikit teman itu lebih baik dari pada banyak teman, karena belum tentu semua teman kita mau menjadi sahabat kita, bersama kita, dan menyemangati kita.
  • Cukuplah degan satu atau dua saja, itu sudah cukup karena persahabatan itu tidak di ukur pada sebanyak apa sahabat kita, dan se setia apa kita.tapi yang diukur adalah kasih sayang dan saling peduli satu sama lain.
  • Sahabat itu kadang suka kepo, kadang juga nyebelin, dan bahkan selalu kadang-kadang kita berantem. Tapi itu semua dia lakukan ke kita karena dia peduli dan dia mau kita jadi orang yang baik.jadi jagalah persahabat menjadi persaudaraan,yang dulu musuhan sekarang jadi temenan.dulu gak kenal jadi saudara kandung.
  • Ingatlah aku sebagai keluargamu, hargailah aku dengan hatimu, cintai lah aku dengan ketulusanmu,dan temani aku dalam setiap suka duka ku.
  • Terimalah sahabatmu dengan segala kelebihan dan kekurangan nya,hargai dia, yang penting ingatlah dan sebutlah dia sebagai saudara mu.
  • Persahabatan itu di jalani bukan hanya dengan kebersamaan tetapi juga dengan kasih sayang.
  • Persahabatan itu tidak hanya tentang status saja tetapi juga dengan kekeluargaan
  • Jadikan persahabatan ini,persahabatan yang tidak hanya pada status dan hubungan, juga pada hati dan pikiran. Dan jadikan persahabatan ini abadi hingga di kehidupan selanjutnya.berdoalah agar persahabatan ini selalu ada di hati kita masing-masing.
  • Hidup tak lengkap tanpa teman, hidup tak bermakna tanpa adanya sahabat,dan hidup ini takkan ada artinya tanpa bermimpi.gapailah impian dengan doa,dan restu dari org tua,insyaAllah semua akan terwujud.
  • Jadikan sahabatmu sebagai pendamping dan keluarga bagimu, jangan jadikan mereka hanya sebagai status dalam hubungan mu, karena biar bagaimana pun sahabat-sahabat mu lah yang selalu ada di suka duka kehidupan mu
  • Buatlah persahabatan yang kalian jalin sekarang menjadi kekeluargaan, jka silaturahmi tetap terjaga hingga akhir nanti,Insyaallah surga bagi kita.
  • Tak mudah bagi seorang sahabat untuk melepaskan sahabat nya, karena tak mudah untuk membangun persahabatan.suka duka pasti telah di lalui.maka dari itu gunakan waktu untuk bersama mereka karena jika perpisahan itu tiba pasti sakit. Kalau pun ada yang gak sakit itu berarti dia tak tulus.
  • Jika punya sahabat hargailah dia, cintailah dia, dan mengertilah akan perasaan nya. Jangan hanya memikirkan orang lain, anggaplah dia ada. karena akan sangat menyakitkan jika seorang sahabat tidak menganggap sahabatnya ada apapun keadaan nya hargai dan anggaplah dia.
  • Dalam persahabatan kita bukan hanya di ajarkan untuk setia, tapi juga untuk menghargai dan menyayangi orang lain yang menjadi sahabat kita walau dia bukan saudara.
  • Jangan biarkan persahabatan yang kita bina selama ini menjadi runtuh hanya karna menyukai orang yang sama.
  • Biarin aja gue jomblo terus asal kan persahabatan gue jalan terus.
  • Gue pacaran selalu putus pasti ujung-ujungnya gue jomblo terus ya udah deh, mending gue bersahabat yang gak ada kata putus dan pasti gue ke urus.
  • Carilah sahabat yang benar-benar tulus ada untuk mu. Jangan dia yang hanya datang di saat kamu senang, sahabat macam apa itu, tapi dia yang mampu ada di setiap ke adaan mu. Baik suka maupun duka. Dalam bersahabat tumbuhkan lah rasa percaya dan saling memiliki. Sehingga tumbuh rasa takut. takut dalam arti kehilangan dan berpisah.
  • Jangan lupa bahagia sahabat. Jangan lupa sholat, jangan lupa senyum, walau kita jauh, insyaAllah ada pertemuan lagi setelah perpisahan panjang ini dan itu semua sudah di atur Allah Swt untuk kita.
  • Untuk apa paksakan semua karena rencana untuk bersama selalu itu mustahil karena kita punya tujuan masing-masing, biarlah semua cerita kita, kita simpan menjadi histori dalam hati. Cukup doa kita masing-masing agar persahabatan ini tetap abadi sampai nanti.

Itulah beberapa contoh kata-kata teman seperjuangan/sahabat sejati yang bisa disalin dan diimprovisasi.

Masing-masing contoh memiliki situasi dan kondisi yang berbeda, ada yang diperuntukan untuk sahabat islami, diperuntukan untuk sahabat munafik, kangen dan rindu dengan teman seperjuangan, rese dan kesal dengan teman konyol, dsb.

Kata-kata ini bebas disalin baik itu diperuntukan story wa, story ig, caption ig, status facebook, gambar, video, dsb. asalkan menyisipkan sumber.

Semoga kita semua memiliki sahabat hingga akhir penghujung hidup kita.